BNNK dan Polres Madina Razia di Lapas, Temukan Mancis Serta HP Rusak

BNNK dan Polres Madina Razia di Lapas, Temukan Mancis Serta HP Rusak

topmetro.news – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina) bekerjasama dengan Kepolisian Resort Mandailing Natal (Polres Madina), menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan, Rabu (15/9/2021).

Razia gabungan yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut dipimpin oleh Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution berserta rombongan dan dua orang perwakilan dari Polres Madina dilakukan sesuai dengan SOP.

Pantauan topmetro.news, razia itu berlangsung secara mendadak. Mereka menyasar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tanpa sepengetahuan oleh para WBP sebelumnya.

Dan dalam razia hingga pukul 12.00 WIB itu, petugas hanya berhasil menemukan dan menyita mancis, paku, dan telepon selular yang telah rusak. Semuanya milik warga binaan.

Barang Temuan Razia

Kalapas Klas II B Panyabungan Hamdi Hasibuan usai melaksanakan razia gabungan kepada topmetro.news mengutarakan, bahwa saat razia, mereka tidak ada menemukan barang terlarangbatau berbahaya di dalam lapas.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui. Kita tidak ada menemukan barang-barang terlarang atau berbahaya di dalam Lapas. Yang kita temukan hanya mancis, paku, dan HP yabg dalam keadaan rusak,” terang mantan Kalapas Kayu Agung tersebut.

Dan lanjutnya, razia yang mereka gelar berlangsung selama hampir kurang lebih selama dua jam. Di mana yang menyaksikan adalah langsung Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution berserta rombongan. Serta dua orang perwakilan dari Polres Madina.

“Razia ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. Dan razia ini juga berlaku sesuai dengan SOP. Sebelum melaksanakan penggeledahan, kita berikan pengarahan terlebih dahulu. Kita harus tiadakan sikap arogansi dalam menghadapi warga binaan,” tegasnya.

“Mengenai barang yang kita temukan dan kita sita itu, seperti biasa, barang tersebut akan kita musnahkan,” imbuhnya. Ia menambahkan, pemusnahan barang tersebut adalah dengan penghancuran dan pembakaran.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment